Polsek Banama Tingang Beri Bantuan Untuk Rumah Ibadah

  • Oleh James Donny
  • 20 Januari 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kepolisian Sektor (Polsek)  Banama Tingang memberikan bantuan untuk rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Banama Tingang. 

Bantuan diberikan di antaranya kepada GKE Sinar Kasih Desa Pangi Kecamatan Banama Tingang,  Minggu (20/1/2019).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian mengatakan,  kegiatan ini merupakan rangkaian safari Polsek Banama Tingang Peduli Rumah Ibadah. 

Bantuan yang diberikan Polsek Banama Tingang pada safari religi di GKE Sinar Kasih tersebut berupa bantuan 300 buah Batako dan 5 sak semen yang diterima oleh pengurus gereja. 

Selain memberikan bantuan Kapolsek menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaat GKE Sinar Kasih agar senantiasa menciptakan kerukunan antar umat beragama, dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah hukum kecamatan Banama Tingang.

Sebelumnya, kegiatan safari religi juga dilakukan Polsek Banama Tingang di Masjid Miftahul Jannah Desa Goha Kecamatan Banama Tingang,  Jumat (18/1/2019) dengan memberikan bantuan kipas angin dan seperangkat alat salat yang diterima oleh Pengurus Masjid Miftahul Jannah. 

"Kegiatan safari religi ini dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan di rumah-rumah ibadah seperti masjid dan gereja, dan balai basarah Hindu Kaharingan," kata Kapolsek.(JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru