Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Imbau Masyarakat Waspadai Musibah Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 21 Januari 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana banjir.

Dia mengatakan kewaspadaan terhadap banjir ini harus ditingkatkan, menginggat saat ini memasuki musim ujan dan dalam beberapa pekan terakhir hujan kerap kali turun sehingga debit air Sungai Barito semakin naik.

Menurutnya, selain intensitas hujan cukup tinggi juga waspada banjir kiriman, karena setiap tahunnya selalu mengalami banjir kiriman.

"Untuk itu saya ingatkan masyarakat khususnya dibantaran sungai Barito untuk selalu waspada terhadap bencana banjir," kata Eddy Raya, Senin (21/1/2019).

Dia meminta kepada orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan khusus untuk menjaga anaknya dan harta benda agar jangan terbawa arus apabila terjadi musibah banjir.

Apalagi masyarakat sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini keterbiasaan itu dikarenakan tiap tahun pasti mengalami banjir.

"Saya minta kepada instansi atau badan yang mempunyai tugas dan fungsi menanggulangi bencana untuk meningkatkan kesiapsiagaannya menghadapi bahaya banjir," ucapnya.

Dia menambahkan selain itu juga pada saat musim penghujan seperti ini waspada terhadap berbagai macam penyakit seperti demam berdarah dan sebagainya. (URIUTU DJAPER/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru