Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Terkumpul Rp5 Juta untuk Kakek Sunawi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Januari 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Penggalangan dana yang dilakukan oleh tim relawan untuk membantu kakek Sunawi (67) sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Sampai saat ini, sudah terkumpul Rp5 juta.

“Total di rekening saya itu Rp4,8 juta. Kemudian di rekening HCP ada Rp200 ribu. Sehingga total baru Rp5 juta,” kata relawan Human Community Palangka Raya (HCP), Vivi, Senin (21/1/2019).

Bantuan tersebut berasal dari orang-orang yang peduli terhadap sesama. Seperti para dermawan, dermawati, donatur di Palangka Raya dan daerah lain seperti Kasongan dan Sampit.

Ada yang mengirim melalui transfer ada juga yang langsung setangan, lalu dimasukan dalam rekeningnya.

“Semua bukti sudah saya simpan dan tidak saya hapus, karena pertanggungjawaban masalah uang ini tidak mudah,” ungkapnya sambil memperlihatkan bukti tranfernya.

Menurutnya, dengan nomial itu, masih belum cukup untuk memulangkan Sunawi ke Semarang. Sebab, paling tidak Sunawi butuh pendampingan baik dari tenaga medis yang membawa peralataan maupun lainnya.

"Kami berharap beliau mendapat perhatian dari pemerintah,” tuturnya.  Saat ini, kakek tersebut tinggal sebatang kara di sebuah barak kayu bilangan Jalan dr Murjani, Palangka Raya.

Kondisi sedang sakit. Kesehariannya, ia mendapat bantuan dari para tetangga dibantu tim relawan.

Sunawi memiliki cita-cita pulang ke Semarang meskipun tidak ada keluarga dan tempat tinggal. Ia ingin bertemu anak semata wayangnya, Mega Purwati Ningsih (10) yang kini dititipkan di panti asuhan daerah Semarang.  

Ia berharap bisa tinggal di panti jompo yang letaknya tidak jauh dari panti asuhan, tempat putrinya tinggal. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru