Pemulangan Kakek Sunawi Terkendala Tempat Panti Jompo

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Januari 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim relawan masih berupaya mengumpulkan dana untuk mewujudkan impian kakek Sunawi (67) pulang ke Semarang, Jawa Tengah. Namun di sisi lain mereka terkendala tempat panti jompo yang siap menampung kakek tersebut.

“Kita masih cari informasi di Semarang. Kita sempat berkoordinasi dengan teman yang tergabung dalam komunitas sepeda tua di Semarang, dan masih mencari lokasi atau tempat panti jompo yang mau menerima beliau,” ucap anggota Kodim 1016 Palangka Raya Serma M Amir sekaligus tergabung dalam relawan Human Community Palangka Raya (HCP), Senin (21/1/2019).

Dia menuturkan, proses pemulangan tidak asal langsung memulangkan. Tapi memang harus lebih dulu mendapatkan tempat panti jompo atau lainnya yang siap menampung Sunawi.

“Kalau proses administrasi pemulangan sebenarnya di sini sudah siap. Tapi ya itu, kita belum mendapatkan tempat panti jompo di Semarang,” ungkapnya.

Saat ini kakek tersebut tinggal sebatang kara di sebuah barak kayu bilangan Jalan dr Murjani, Palangka Raya. Kondisinya sedang sakit. Kesehariannya, ia mendapat bantuan dari para tetangga dibantu tim relawan.

Sunawi memiliki cita-cita pulang ke Semarang meski tidak ada keluarga dan tempat tinggal. Dia ingin bertemu anak semata wayangnya, Mega Purwati Ningsih (10) yang kini dititipkan di panti asuhan daerah Semarang.

Dia berharap bisa tinggal di panti jompo yang letaknya tidak jauh dari panti asuhan tempat putrinya tinggal. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru