Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penumpang Keluhkan Tarif Taksi Bandara Iskandar, Ini Kata Ketua DPRD Kobar

  • Oleh Andreansyah
  • 21 Januari 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto menanggapi keluhan pengguna jasa transportasi di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, yang dinilai sangat tinggi dan cenderung tidak masuk akal.

"Terkait keluhan tarif (transportasi bandara) dari masyarakat, kita sudah bicarakan dengan pihak koperasi bandara. Karena yang mengelola dari Lanud Iskandar," kata Triyanto, Senin (21/1/2019) 

Dari hasil pembicaraan tersebut, pihak koperasi pengelola taksi Bandara Iskandar memberlakulan voucher untuk menetapkan tarif. Misal untuk area Bundaran Pancasila dikenai Rp70 ribu. Sedangkan untuk keluar area Bundaran Pancasila dikenai tarif Rp90 ribu. 

"Tarif tinggi taksi bandara yang mencapai Rp160 ribu, itu untuk area Kumai. Untuk para turis yang menuju pelabuhan pariwisata yang berada di Kumai," jelasnya.

Triyanto menyarankan, taksi bandara bisa menetapkan harga untuk jarak maksimal dari bandara yakni 8 kilometer.

"Kalau jarak ditempuh lebih dari 8 klimoter, tarif berdasarkan kesepakatan antara sopir dan penumpang. Kalau dekat saja harusnya bisa lebih murah," katanya.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengimbau, para penumpang yang ingin menggunakan jasa taksi bandara agar mengambil voucher terlebih dahulu, supaya tahu data pembayaran yang diberlakukan oleh pihak koperasi penyedia. (Andreansyah/B-3) 

Berita Terbaru