Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendukung Calon Presiden Harus Bisa Tahan Diri

  • Oleh Naco
  • 21 Januari 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Syahbana, menyebut pelaksanaan pemilu 2019 ini yang paling panas itu adalah pemilihan presiden. Maka dari itu, ia mengimbau pendukung calon harus sama-sama bisa menahan diri.

Menurut dia, suasana pemilu sudah mulai terasa di Kotim. Perdebatan panas di media sosial antarpendukung calon presiden pun sangat terbuka.

Sementara itu, untuk pemilihan DPD dan DPR RI, DPRD provinsi atau kabupaten atau kota dianggap tidak memiliki potensi konflik. Karena itu, ia meminta agar  pendukung kedua pasang calon presiden dan wakil presiden untuk bisa menahan diri. 

"Terlebih di media sosial. Karena dengan adanya gesekan di medsos ini dikhawatirkan berdampak kepada kehidupan dan kondusivitas masyarakat," kata dia.

Menurut Syahbana, jika dilihat secara positif tidak ada gunanya berdebat  apalagi sampai merusak tali silaturahim hanya karena gara-gara urusan beda pilihan politik.

Bila itu terjadi bisa dikatakan masyarakat masih belum dewasa dalam berdemokrasi. Karena demokrasi ialah saling menghargai perbedaan dukungan. Bukan justru sebaliknya, berbeda dukungan lalu jadi musuh.

"Kalau beda dukungan dianggap jadi lawan itu belum dewasa namanya dalam berdemokrasi," pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru