Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Didominasi Rendahnya Pendayagunaan Angkatan Kerja

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Januari 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah Sukamara Sutrinso mengatakan, kondisi ketenagakerjaan di kabupaten ini masih didominasi rendahnya pendayagunaan angkatan kerja yang tersedia.

"Sehingga menyebabkan masih rendahnya kualitas angkatan kerja dan mengakibatkan banyak pengangguran terbuka," kata Sutrisno, Senin (21/1/2019).

Sutrinso berharap, melalui penyusunan rencana tenaga kerja tahun 2019-2023 yang dilakukan saat ini dapat menanggulangi permasalahan yang dihadapi tersebut.

"Strategi, arah dan kebijakan program yang dilakukan ini untuk menanggulangi permasalaham ketenaga kerjaan di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Dirinya berharap, agar peserta yang ikut dalam kegiatan sosialiasi penyusunan rencana tenaga kerja dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

"Dalam kesempatan ini juga, saya menyampaikan apresiasi kepada peserta atas kehadirannya untuk mengikuti kegiatan sosialiasi," ucap Sutrisno.

Dalam sosialiasi itu pula, didatangkan narasumber dari pusat perencanaan Kementerian Tenaga Ketja Republin Indonesia untuk memberikan paparan kepada peserta penyusunan perencanaan tenaga kerja daerah Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru