Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Terus Dorong Pembangunan Infrastruktur Pedalaman

  • Oleh Trisno
  • 21 Januari 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie akan melakukan terobosan program, salah satunya terus mendorong pembangunan Infratruktur di pedalaman.

Terutama terkait pembenahan dan perbaikan jalan lintas ibu kota Kecamatan dan ibu kota Kabupaten yang selama ini terus digenjot dan konsisten dilaksanakan termasuk juga jalan lintas antar desa.

“Pemerintah menargetkan dari tahun ke tahun mendatang akan tercapai perbaikan infrastruktur yang merata khususnya pembangunan jalan dan jembatan” kata Bupati Drs. Perdie MA, belum lama ini.

Selama ini pemerintah fokus melakukan pembenahan jalan dalam kota termasuk jalan lintas iibu kota Kecamatan seperti Puruk Cahu – Seripoi, Puruk Cahu – Muara Laung, Puruk Cahu – Dirung Lingkun, dan beberapa akses jalan lainnya.

Tidak hanya itu, pemerintah juga mendorong pemerintahan desa fokus membenahi infrasturktur di wilayahnya masing masing, baik itu bersumber dari dana APBN maupun APBD.

“Kita juga dorong pemerintahan desa fokus membenahi infrastruktur terutama akses jalan, sehingga bertahap akses jalan hingga ke pedalaman bisa terbenahi seuruhnya, kerja sama Pemerintah ditingkat Kabupaten maupun tingkat desa,” tuturnya.

Bupati mengatakan tentu keinginan ini memerlukan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah dan dukungan penuh dari masyarakat sebagai upaya membuka isolasi dengan membangun jalan dan jembatan. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru