Ini Bentuk Dukungan Warga Gunung Purei Terhadap Pemasangan Jaringan Listrik

  • Oleh Ramadani
  • 21 Januari 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga Kecamatan Gunung Purei menyatakan dukungannya terhadap pemasangan jaringan listrik. Hal itu berdasarkan kesepakatan warga setiap desa.

Warga menandatangani perjanjian di atas materai, yakni tidak akan menuntut ganti rugi terhadap pohon atau tanaman yang terkena pangkas saat pemasangan jaringan PLN. 

Kepala Desa Lampeong, Ben Kurniadi, mengatakan, pihaknya bakal membantu pihak PLN jika nanti diperlukan dalam pemasangan tiang-tiang. 

“Kita akan bantu pihak PLN kalau ada gangguan. Misalnya terhadap pohon-pohon yang menganggu, kalau perlu ditebang, akan kita tebang,” katanya, Senin (21/1/2019).

Berdasarkan informasi, usulan jaringan listrik rencananya bakal direalisasikan pada tahun 2019 ini. Sehingga, sejumlah desa di Gunung Purei pun akan menikmati listrik.

Dia menambahkan, usulan masuknya PLN ini sudah dilanjutkan ke pusat terkait pendanaan. Bahkan, pihak PLN sudah dua kali mengunjungi Gunung Purei.

Menurutnya, masuknya jaringan listrik ke wilayah Kecamatan Gunung Purei ini sudah lama didambakan sejak lama.

Usulan listrik tersebut meliputi desa-desa di Kecamatan Gunung Purei, diantaranya Desa Lampeong I dan II, Muara Mea, Payang, Baok, dan Tambaba. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru