Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Parenggean-Antang Kalang kembali Rusak Parah

  • Oleh Naco
  • 22 Januari 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Abdul Sahid menyebutkan, jalan provinsi yang mengubungkan Kecamatan Parenggean dan Telaga Antang, Kabupaten Kotim mengalami kerusakan yang sangat parah.

Politisi PKS ini mendesak agar Pemerinah Provinsi Kalimantan Tengah agar kembali turun ke lapangan untuk memperbaikinya. Karena akan menghambat transportasi masyarakat di sana.

Menurut Sahid, aktivitas masyarakat terganggu karena antrean panjang terjadi di jalur tersebut karena ada sejumlah kendaraam yang terjebak di jalur tersebut. Apalagi sejak diguyur hujan beberapa hari ini.

Sahid juga meminta agar Pemprov dan Pemkab bisa tegas dengan meminta pihak perusahaan yang beraktivitas di lingkungan sekitar untuk turut serta menjaga dan memperbaiki jalan itu.

"Karena jalan itu yang banyak menggunakannya pihak perusahaan juga. Baik dari sektor perkebunan maupun perusahaa  kayu log," tegasnya, Selasa (22/1/2019).

Selain itu juga Sahid meminta agar pihak Dinas Perhubungan Kabupate  Kotim turun tangan mengawasi kendaraan yang melintas agar membataso tonase muatan mereka. Karena jika dibiarkan melintas dengan muatan semaunya tidak akan membuat tahan lama jalan yang ada.

"Harus dibatasi muatan angkutannya, kalau kemampuan 8 ton jangan lebih dari itu," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru