Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pemuda Nyaris Diamuk Massa Lantaran Tepergok Bobol Rumah Warga

  • 22 Januari 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEES, Sampit- Dua pemuda asal Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tertangkap basah saat mencuri di rumah Agus Tri Wahyuni yang berlokasi di Jalan Setia Usaha, Kelurahan Baamang Barat.

Kedua remaja itu beraksi pada Senin (21/1/2019) pukul 18.30 WIB. Saat itu korban sedang tidak berada di rumah. Perempuan berusia 34 tahun itu sedang bekerja.

"Rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal bekerja. Pelakunya tertangkap saat berada di dalam rumah. Ada dua orang. Seorang di antaranya berumur 25 tahun dan yang seorang lagi masih berumur 17 tahun. Keduanya sudah diserahkan ke Polsek Baamang," ungkap Wawan, tetangga korban.

Pelaku yang sudah cakap hukum bernama APS, warga Kelurahan Baamang Tengah. Sedangkan yang masih di bawah umur warga Kelurahan Baamang Tengah.

Kedua pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara membobol jendela depan. Mereka lalu mengambil dua unit telepon genggam milik korban. Namun, belum sempat keluar, keduanya tepergok pemilik rumah yang saat itu sudah pulang.

Korban berteriak dan didengar para tetangga. Pelaku berhasil ditangkap dan hampir menjali bulan-bulanan massa. Namun, beberapa orang warga berinisiatif mengamankan pelaku dan menyerahkan mereka ke aparat kepolisian.

"Untung saja ada yang baik hati. Senadainya tidak segera diamankan, pelaku pasti babak belur," tukas Wawan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri membenarkan adanya peristiwa tindak pidana pencurian itu. Namun, Kapolsek belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran kedua pelaku sedang diperiksa penyidik.

"Iya, benar adanya. Pelakunya dua orang. Seorang di bawah umur dan seorang lagi sudah dewasa. Mereka masih diperiksa," ungkap Kapolsek Baamang. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru