Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Januari 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mengukuhkan 55 Relawan Demokrasi di Aula Dinas Pendidikan yang terletak di Jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas, Selasa (22/1/2019).

Sebanyak 55 relawan tersebut merupakan hasil penjaringan dan telah dinyatakan lulus seleksi, beberapa waktu lalu. Mereka nantinya akan terlibat dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pileg dan pilpres tahun ini.

Komisioner KPU Kapuas Divisi SDM dan Parmas, Jamilah Maisura, mengatakan bahwa Relawan Demokrasi merupakan mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih. Sehingga peran mereka nanti diharapkan bisa maksimal di masyarakat.

"Kehadiran relawam demokrasi juga untuk mendorong partisipasi masyarakat dan pemahaman para pemilih dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Kapuas khususnya," ucap Jamilah 

Ia berharap, para relawan yang telah dikukuhkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Hasilnya dapat terlihat saat pileg dan pilpres pada 17 April nanti.

"Nantinya mereka juga akan terjun langsung ke masyarakat memberikan pemahaman agar menggunakan hak pilih," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru