Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Berkomitmen Jaga Kelestarian Laut

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Januari 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berkomitmen untuk terus menjaga kelestarian laut. Diharapkan, melalui upaya tersebut masyarakat akan terus menikmati hasilnya secara berkelanjutan.

"Laut dan isinya merupakan amanah untuk anak cucu kita. Karena itu, pemkab selalu berupaya melestarikan dan mengelola laut serta isinya secara berimbang," kata Windu Subagio saat menghadiri Syukuran Laut di Kecamatan Jelai, Selasa (22/1/2019).

Pada kesempatan itu, dia menambahkan, momen syukuran laut itu dijadikan pengingat, agar tidak mengambil hasil laut yang berlebihan sehingga memengaruhi ekosistem.

Bupati Sukamara menegaskan, tabur bunga atau syukuran laut tidak memiliki maksud lain. Melainkan hanya proses untuk mengenang dan menghargai jasa leluhur dan sebagai salah satu rangkaian syukuran.

"Syukuran laut ini ungkapan rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah SWT, atas segala nikmat serta rizki yang telah dilimpahkan kepada kita semua dari hasil laut," pungkas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru