Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian Sapundu di Desa Bukit Batu Kian Marak

  • Oleh Naco
  • 22 Januari 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencurian situs budaya Sapundu di Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur kian marak. Bahkan pencurian sudah empat kali terjadi.

Seperti yang dituturkan, Ruspandi, sudah ada empat sapundu yang dicuri. Itu terjadi sejak 2018 lalu. Terakhir pencurian terjadi pada 10 Januari 2019 lalu.

"Kasus ini sudah kami sampaikan ke polsek setelah mengetahui sapundu hilang lagi pada 16 Januari 2019 lalu. Kami sampaikan via telepon saja," kata Ruspandi, Selasa (22/1/2019)

Ruspandi mengatakan, warga setempat khawatir, karena dengan kehilangan itu dipercaya bisa berdampak langsung kepada desa dan masyarakat. Di sisi lain, masyarakat geram atas ulah pelaku tersebut.

Ada berbagai modus pencurian sapundu, seperti diambil dengan cara digergaji langsung. Sementara kejadian terakhir, sapundu dicabut kemudian digergaji dan dibawa kabur pelaku.

Tidak ada seorang pun warga yang melihat pencurian itu. Warga baru tahu siang harinya, setelah melihat sapundu raib dari tempatnya.

"Apa tujuan mereka mengambilnya kami kurang tahu. Namun kami berharap ini tidak lagi terjadi. Semoga pelaku bisa ditangkap," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru