Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Syukuran Laut Sekaligus untuk Mendengarkan Usulan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Januari 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, melalui momen syukuran laut ke 13 Kecamatan Jelai, pemerintah bisa mendengar langsung usulan dari masyarakat.

"Memang, selain kegiatan seremonial, kita juga mendapatkan informasi-informasi terkait beberapa hal, salah satunya menjadi pertanyaan dan usulan," kata Windu Subagio, Selasa (22/1/2019).

Menurut dia, kegiatan itu pula mempersatukan seluruh masyarakat, baik antara sesamamasyarakat, maupun masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Tentunya dengan dengan kegiatan serimonial ini pula mempersatukan kita, dengan nilai-nilai silaturahim sehingga terjalin keakraban, komunikasi dan lain sebagainya," ujar Windu.

Melalui kegiatan syukuran laut tersebut, dirinya mengajak seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam untuk menjaga kelestarian laut, dengan tidak merusak terumbu karang.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Jelai dan masyarakat Kabupaten Sukamara secara umum, mari kita menjaga kelestarian laut," ajak Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru