Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan MB Hilir Kekurangan Armada Roda Tiga untuk Angkutan Sampah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Januari 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih kekurangan kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah disejumlah premukiman.

"Saat ini kami membutuhkan angkutan roda tiga untuk mengangkut sampah. Paling tidak membutuhkan sebanyak tiga buah," ujar Lurah Mentawa Baru Hilir, Maya Anisa, Rabu (23/1/2019).

Dengan kekurangan truk pengangkut sampah tersebut sehingga membuat dibeberapa titik daerah MB Hilir ditumpuki sampah.

Hal itu terjadi karena banyak masyarakat yang terpaksa membuang sembarangan, bukan di depo sampah seperti halnya di Jalan Pelita Barat, yang banyak tumpukan sampahnya.

"Memang saya akui bahwa di Jalan Pelita Barat sering dijadikan masyarakat untuk membuang sampah. Itu terjadi karena di daerah tersebut cukup jauh dari depo," katanya.

Dengan adanya hal tersebut dirinya berharap agar bisa kembali mendapatkan kendaraan roda tiga. Paling tidak ada tiga buah nantinya, sehingga bisa mencakup tiga permukiman yakni Jalan H Ikap, Nyai Enat, dan juga Bumi Ayu.

"Jika sudah ada bantuan tiga armada tersebut, maka sampah tidak lagi dibuang di tepi jalan, namun diambil oleh petugas kendaraan roda tiga," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru