Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budidaya Ikan Lele Dengan Sistem Bioflok di Kapuas Diharapkan Terus Berlanjut

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kasubag Umum dan Perencanaan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Samudi mewakili kepala dinas, berharap budidaya ikan lele dengan sistem bioflok dapat terus berlanjut. Sehingga bisa memberikan dampak terhadap peningkatan produksi ikan lele dari tahun ke tahun.

"Saya berharap ke depan sistem bioflok ini berlanjut terus secara berkesinambungan. Karena termasuk teknologi yang baru untuk Kabupaten Kapuas  dan hasilnya lumayan," ungkap Samudi kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Ia melanjutkan, bila berkaca pada hasil panen perdana budidaya ikan lele sistem bioflok di Kecamatan Pulau Petak, sepertinya hasilnya lebih tinggi dari budidaya di kolam. Sehingga bisa dikatakan efektif dalam upaya meningkatkan jumlah produksi. 

"Bioflok ini banyak perbedaannya dengan budidaya di kolam. Salah satunya ada regulasi air terus berganti, proses pengeringan air cepat, dan sumber air yang berasal dari sumur bor. Sehingga lebih praktis dan mudah," ucapnya.

Untuk itu, ia berharap pembudidaya ikan lele yang mendapatkan program bioflek bisa mengoptimalkan dan menggunakannya dengan baik. Sehingga hasil yang diperoleh signifikan bila dibanding dengan budidaya di kolam.

"Peran serta semuanya juga diperlukan dalam menyukseskan ini dan dapat memanfaatkan teknologi bioflek ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru