Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kapuas Dorong Para Pembudidaya Berinovasi Buat Olahan Makanan dari Ikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas mendorong para pembudidaya ikan tambak untuk berinovasi dengan memanfaatkan hasil budidaya ikannya untuk dibuat berbagai macam olahan makanan untuk di pasarkan, sehingga dapat menjadi nilai tambah tersendiri.

"Kami mendorong kepada pembudidaya ikan tambak tersebut agar bukan hanya untuk dijual tapi juga untuk olahan seperti abon, kerupuk dan olahan makanan lainnya, sehingga mempunyai nilai ekonomis," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan melalui Kasubbag Umum dan Perencanaan, Samudi, Rabu (23/1/2019).

Menurut Samudi, inovasi dan kreativitas penting di samping tetap melakukan penjualan dari hasil panen tambak ikan untuk modal usaha kembali, sehingga jika berhasil tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

"Karena bukan tidak mungkin dengan membuat olahan dari ikan, tentu bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar," ucapnya.

Untuk itulah dirinya berharap para pembudidaya dapat melihat peluang tersebut nantinya, namun juga tetap diperhatikan dan perlu perencanaan yang matang agar hasilnya baik.

"Karena dengab olahan makanan tentu nilai kualnya berbeda daripada harga ikannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru