Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Handil Kandangan Ambruk, Pikap Jatuh ke Sungai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Sebuah jembatan di Handil Kandangan, Desa Tamban Jaya, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, ambruk, Rabu (23/1/2019).

Akibat peristiwa itu, sebuah mobil pikap bernomor polisi DA 9308 LB yang dikemudikan Isur, warga Desa Warnasari, jatuh ke sungai.

Peristiwa ambruknya jembatan itu diduga lantaran tidak mampu menahan beban mobil pikap yang membawa bahan bangunan. Apalagi konstruksi jembatan hanya berbahan kayu. Ditambah lagi usianya yang diperkirakan tidak lagi muda.

Camat Tamban Catur Dusi menuturkan, ambruknya jembatan bermula saat mobil pikap yang dikemudikan Isur meluncur dari arah Catur menuju ke Desa Tamban Tengah.

Saat mobil berada di atas Jembatan Handil Kandangan, tiba-tiba bangunan itu ambruk hingga membuat mobil pikap jatuh ke sungai kecil yang berada di bawah jembatan.

"Mobil itu bermuatan material bangunan seperti semen, batu split, dan kawat. Sempat terjadi kemacetan tadi karena akses jalan masyarakat terputus," ucap Dusi kepada wartawan.

Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun membuat jembatan tidak bisa dilewati.

"Kami dengan masyarakat lagi membicarakan rencana perbaikan jembatan. Ada kesepakatan dari pihak pengusaha (pemilik mobil) membantu memperbaiki jembatan tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru