Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiket Penumpang KM Kirana Sudah Dikembalikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Januari 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Adanya ombak besar di laut Jawa hingga membuat KM Kirana I tujuan Semarang harus mutar haluan ke Pelabuhan Sampit kembali. Sehingga sebanyak 220 penumpang gagal berangkat ke tujuan mereka. Namun Dharma Lautan Utama (DLU) sudah mengembalikan biaya tiket yang mereka beli. 

"Hampir semua penumpang sudah mengembalikan tiket mereka, karena keberangkatan tidak diketahui kapan kembali dilakukan," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra, Rabu (23/1/2019). 

Keadaan tersebutpun sangat dimaklumi oleh para penumpang. Karena hal itu demi keselamatan mereka. Apalagi bukan faktor dari pelayarannya hingga keberangkatan harus kembali ke Sampit. Namun akibat faktor cuaca yang membuat kapal harus kembali ke Pelabuhan Sampit. 

"Ini menyangkut keselamatan, jadi harus ada keputusan yang diambil nahkoda agar tidak ada satupun penumpang yang jadi korban," kata Thomas. 

Pihaknyapun mengapresiasi apa yang diambil oleh nahkoda tersebut. Dan KM Kirana sendiri berhasil sender di Pelanuhan Sampit pada Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Sedangkan KM Kirana I sendiri berangkat dari Pelabuhan Sampit pada Senin (21/1/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Dengam membawa 220 orang penumpang dan 26 buah kendaraan dari berbagai jenis. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru