Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Kepala Perangkat Daerah Segera Susun Laporan Keuangan 

  • Oleh Ramadani
  • 23 Januari 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah agar segera menyusun laporan keuangan masing-masing perangkat daerah untuk tahun 2018.

Nadalsyah menegaskan agar penyusunan laporan keuangan tersebut disusun secara cermat dan teliti. “Sekali lagi agar laporan keuangan disusun dengan benar-benar cermat dan teliti, karena laporan keuangan perangkat daerah yang saudara susun tersebut merupakan agregat dari penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018,” jelasnya, Rabu (23/1/2019) pada rapat pemerintahan dan pembangunan Barito Utara tahun 2019 di gedung Balai Antang Muara Teweh. 

Bupati Nadalsyah menjelaskan, LKPD Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun 2018 direncanakan harus sudah diselesaikan dan akan diserahkan secara resmi kepada BPK-RI perwakilan Provinsi Kalimatan Tengah paling lambat pada 23 Maret 2019. 

“Kita bertekad pada tahun 2019 ini, kiranya kita mampu mempertahankan kelima kalinya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2018,” ungkapnya. 

Selain itu, para kepala perangkat daerah diminta agar segera menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepada DPRD. 

“Saya minta LPPD dan LKPJ saudara susun agar benar-benar cermat dan teliti terutama di dalam pengisian indikator kinerja kunci dengan memperhatikan hasil agregat capaian kinerja setiap urusan termasuk kelengkapan data pendukungnya,” jelasnya.

Nantinya, kata dia, hal tersebut akan di reviu oleh pemerintah provinsi dan selanjutnya dievaluasi lagi oleh Kementerian Dalam Negeri.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru