Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Laksanakan Pengembangan Kurikulum RA, MI, MTs, MA/MK

  • Oleh Ramadani
  • 23 Januari 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara menggelar pengembangan kurikulum RA, MI, MTs, MA/MK tingkat Kabupaten Barito Utara di aula BappedaLitbang Muara Teweh. 

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimatan Tengah, Abdurahman didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara H Tuaini, Rabu (23/1/2019) mengatakan pengembangan kurikulum madrasah harus didukung dengan kompetensi guru dan anak didik. 

Kompetensi yang harus dimiliki adalah kompetensi paedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional.

“Seorang guru harus memahami peserta didiknya, harus menjadi teladan bagi peserta didiknya, dan yang paling penting adalah seorang guru harus memiliki iman dan taqwa,” kata Abdurahman.

Kurikulum adalah rencana program pengajaran atau pendidikan yang akan diberikan kepada anak didik untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya. 

“Kurikulum atau program pendidikan inilah yang sebenarnya ditawarkan oleh suatu lembaga pendidikan kepada masyarakat,” ucapnya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru