Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bawaslu Ingatkan Tim Kampanye untuk Patuhi Aturan

  • 24 Januari 2019 - 00:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Walman Tristianto mengingatkan tim kampanye presiden dan wakil presiden, calon anggota DPRD, DPD dan DPRD provinsi mau pun kabupaten/kota supaya mematuhi aturan kampanye yang ditetapkan.

"Saat ini sedang memasuki masa kampanye. Jadi harus mematuhi aturan kampanye," tegas Walman saat dibincangi wartawan di kantor Bawaslu Kabupaten Gumas, Rabu (23/1/2019).

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan pengawasan tahapan pemilihan umum (pemilu). Hal itu supaya pemilu di Gunung Mas dapat terlaksana sesuai aturan dan ketentuan yang ditetapkan. 

Pada kesempatan itu, Walman mengingatkan kepada calon anggota DPR, DPD mau pun calon anggota DPRD supaya berhati-hati bila memasang gambar tokoh, tokoh nasional mau pun pahlawan nasional pada spanduk mau pun baleho.

"Sesuai dengan ketentuan, baik itu caleg maupun calon anggota DPD yang berkaitan dengan pemasangan gambar tokoh atau pahlawan nasional, sesuai dengan arahan Bawaslu Provinsi. Harus mendapat izin dari keluarga yang bersangkutan. Baik tokoh nasional maupun tokoh masyarakat lainnya," ujar Walman. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru