Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Ketua DPRD Kotim Tutup Usia

  • Oleh Naco
  • 24 Januari 2019 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Amir Husin berpulang. Almarhum meninggal pada Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 21.00 Wib di RSUD dr Murjani Sampit.

Keponakan almarhum Sufiansyah mengatakan Amir Husin dirawat di rumah sakit sekitar sepekan. Dia dirawat karena kakinya bengkak dan mengeluh sakit sekitar sebulan lalu pascaoperasi katarak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Beliau saat itu sudah tidak mau makan, sehingga kondisi beliau terus menurun," kata Sekretaris Kecamatan Baamang itu, Kamis (24/1/2019).

Amir Husin merupakan Ketua DPRD periode 1999 - 2004 dari PDI Perjuangan. Amir sendiri lahir pada 11 Mei 1958. Almarhum rencananya akan dikebumikan di komplek kuburan muslimin keramat siang ini.

Amir Husin meninggalkan seorang istri, 4 putra dan 1 putri. Almarhum saat ini berada di rumah duka Jalan Crisrtopel Mihing, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang.

Tampak sejumlah mantan pejabat maupun pejabat di lingkungan Pemkab Kotim hingga tokoh masyarakat maupun agama hadir melayat ke rumah duka.

Seperti Mantan Bupati Kotim dua periode HM Wahyudi K Anwar, mantan Sekda Kotim yang juga anggota DPRD Provinsi H Fahruddin, tokoh agama KH Yusuf Hudromi, Camat Baamang HM Yusransyah serta pejabat lainnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru