Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Kesanggupan Tiga Perusahaan Perbaiki Jalan Ginih-Kinipan Secara Konsorsium

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Januari 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah kabupaten Lamandau mengapresiasi kesanggupan tiga perusahaan besar swasta meliputi PT Sawit Mandiri Lestari, PT Sawit Lamandau Raya dan PT. Amprah Mitra Jaya yang telah menyatakan kesanggupannya turut andil dalam perbaikan akses jalan Desa Ginih-Desa Kinipan kecamatan Batangkawa, secara konsorsium.  

"Alhamdulillah harapan kita terkait upaya perbaikan jalan khususnya akses Desa Ginih-Kinipan disambut baik pihak perusahaan. Setelah pemkab melakukan berbagai upaya dengan memohon perusahaan ikut andil dalam perbaikan jalan, mereka (perusahaan) sudah menyatakan kesanggupannya, di tengah kondisi anggaran pemerintah daerah saat ini yang tidak memungkinkan," ungkap Bupati Hendra Lesmana, Kamis (24/1/2019).

Hendra Lesmana menyebut, kesanggupan tiga perusahaan dalam petbaikan jalan Ginih-Kinipan itu didapat setelah adanya rapat terakhir yang melibatkan sejumlah pihak terkait pada 21 Januari 2019 lalu dengan leading sector Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) pemkab Lamandau. 

Hasil rapat itu, kata Hendra, tiga perusahaan tersebut menyatakan kesiapannya memperbaiki spot-spot jalan rusak yang sebagaimana hasil pengecekan jaraknya berkisar sepanjang 4 km. Dalam prosesnya nanti, pengerjaan dilakukan secara gotong royong dengan pembagian tugas masing-masing. 

"Tiga perusahaan itu tugas dan peranannya berbeda-beda, ada yang menyiapkan BBM untuk alat berat, ada yang menyiapkan sejumlah unit alat berat dan ada juga yang menyiapkan armada untuk mobilisasi dan operasionalnya," kata Hendra. 

Sesuai kesepakatan hasil rapat, rencananya perbaikan jalan baru akan dimulai pada 28 Januari 2019. Namun, persiapan sudah mulai dilakukan sejak saat ini. Seperti halnya mobilisasi alat berat ke lokasi perbaikan jalan. 

Adapun jenis pekerjaan yang akan berlangsung adalah pengerjaan agregat atau penimbunan latrit dengan tujuan agar akses jalan tersebut fungsional sehingga dapat digunakan untuk pergerakan orang dan barang di wilayah itu. Akses jalan tersebut juga dinilai sangat vital mengingat menjadi akses utama masyarakat, khususnya di desa-desa di Kecamatan Batangkawa. 

"Semoga saja proses perbaikan jalannya berlangsung lancar tanpa kendala apapun, semoga juga cuacanya mendukung," harap Hendra Lesmana. 

(HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru