Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Hilir Lakukan Monitoring DD Bersama Instansi Terkait di Desa Bakungin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Anggota Polsek Kapuas Hilir melakukan monitoring dan evaluasi Dana Desa (DD) tahap III 2018 di Desa Bakungin, Kecamatan Kapuas Hilir, bersama dengan instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah menugaskan anggota Bhabinkamtibmasnya Bripka Kamaluddin untuk mendampingi para pendamping desa dari Kecamatan Kapuas Hilir, pendamping lokal, kepala desa, sekretaris BPD, dan ketua RT III.

Kapolsek menuturkan, dalam melakukan pengawasan dan pengecekan dengan cara turun langsung ke lapangan dimaksudkan untuk melihat langsung hasil pekerjaan fisik yang telah dilaksanakan.

Adapun proyek yang dipantau di antaranya semenisasi Jalan Handel Bersama RT III, Desa Bakungin, dengan panjang 500 meter, lebar 1,5 meter, ketebalan atau tinggi 15 cm dengan pagu proyek Rp186,7 juta.

"Dicek itu hasil semenisasi jalan yang telah dilaksanakan, sudah sesuai apa tidak dengan Rencana Anggaran Pembangunan (RAP) dan besaran dana yang diterima dengan tujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan DD," ucap Iptu Siti, Kamis (24/1/2019).

Kapolsek menuturkan, monitoring berlangsung baik dan lancar. "Sehingga situasi dan kondisi tetap kondusif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru