Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi VI DPR RI Tinjau Bandara Tjilik Riwut Sebelum Diresmikan Presiden

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Januari 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi VI DPR RI meninjau kesiapan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sebelum diresmikan Presiden, Jokowi, Kamis (24/1/2019).

Peninjauan itu dipimpin Azam Azman Natawijana dan diikuti 10 anggota lainnya dan salah satunya Hamdhani. Diketahui, presiden rencananya dijadwalkan akan meresmikan bandara tersebut pada 17 Februari 2019.

“Kami merasa sangat urgen untuk memastikan bahwa fasilitas publik ini layak dimanfaatkan. Tentu harus memiliki kelayakan kualitas, kapasitas, kelayakan daya kelola oleh pihak Angkasa Pura II,” kata Hamdhani.

Dia menilai pembangunan bandara tersebut cukup bagus karena memiliki daya tampung luas. Dia juga mengaku puas dengan kualitas sarananya.

"Kita berharap bandara ini bisa menjadi barometer kemajuan provinsi yang kita cintai ini,” harap Hamdhani yang juga sebagai calon legislatif (Caleg) Dapil Kalteng tersebut.

“Bandara ini kita harapkan menjadi pemacu percepatan pembangunan di Kalimantan Tengah agar bisa bersaing dengan provinsi lain seperti Kalsel dan Kaltim. Kita patut berterimakasih kepada pemerintah khususnya Presiden Jokowi yang awal Februari nanti akan meresmikan penggunaan bandara ini,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II tersebut berlangsung selama tiga tahun.

Bandara Tjilik Riwut yang terletak di ibu kota provinsi ini merupakan salah satu pintu gerbang utama menuju Kalteng selain dua Bandara Iskandar Pangkalan Bun dan Bandara Asan Sampit. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru