Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Komisi VI DPR RI Tinjau Bandara Tjilik Riwut Sebelum Diresmikan Presiden

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Januari 2019 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komisi VI DPR RI meninjau kesiapan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sebelum diresmikan Presiden, Jokowi, Kamis (24/1/2019).

Peninjauan itu dipimpin oleh Azam Azman Natawijana dan diikuti oleh 10 anggota lainnya, salah satunya Hamdhani.

Sebagaimana diketahui, presiden rencananya dijadwalkan akan meresmikan bandara tersebut pada 17 Februari 2019.

“Kami dari Komisi VI merasa sangat urgen untuk memastikan bahwa fasilitas publik ini layak dimanfaatkan. Tentu harus memiliki kelayakan kualitas, kapasitas, kelayakan daya kelola oleh pihak Angkasa Pura II,” kata Hamdhani.

Hamdhani menilai pembangunan bandara tersebut cukup bagus karena memiliki daya tampung luas. Ia juga mengaku puas dengan kualitas sarananya.

"Kita berharap bandara ini bisa menjadi barometer kemajuan provinsi yang kita cintai ini,” harap Hamdhani yang juga sebagai calon legislatif (Caleg) dapil Kalteng tersebut.

“Bandara ini kita harapkan menjadi pemacu percepatan pembangunan di Kalimantan Tengah, agar bisa bersaing  dengan provinsi lain seperti Kalsel dan Kaltim. Kita patut berterimakasih kepada pemerintah khususnya Presiden Jokowi yang awal Februari nanti akan meresmikan penggunaan bandara ini,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II tersebut berlangsung selama tiga tahun.  

Bandara Tjilik Riwut yang terletak di ibu kota provinsi ini merupakan salah satu pintu gerbang utama menuju Kalteng, selain dua bandara lain yang berada di kota kabupaten, yaitu Bandara Iskandar di Pangkalan Bun dan Bandara Asan Sampit di Kota Sampit. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru