Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Hilir Imbau Kades Gunakan Dana Desa Tepat Sasaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah seusai melakukan monitoring dan evaluasi dana desa (DD) di Desa Bakungin mengimbau para kepala desa (kades) dan aparat desa di wilayahnya untuk dapat menggunakannya dengan tepat sasaran, sehingga dapat dirasakan masyarakat dengan optimal.

Menurut kapolsek, DD dari pemerintah pusat tersebut nilainya tidak sedikit, sehingga perlu digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan di desa, baik itu untuk fisik maupun pemberdayaan, sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan yang mana bisa masuk ke ranah hukum.

"Kami imbau menggunakan anggaran yang bersumber dari DD sebaik mungkin dan tepat sasaran dalam penggunaan pembanggunan desa sehingga infrastruktur di desa dapat meningkat dan dapat dirasakan oleh masyarakat desa," ucap Iptu Siti, Kamis (24/1/2019).

Sehingga menurut dia akan terhindar dari yang namanya berurusan dengan penegak hukum, dan juga tentunya demi masyarakat semua jika terlaksana dengan baik dan tepat sasaran bagi kemajuan desa.

"Untuk itulah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan itu, kita melakukan monitoring dan evaluasi bersama tim teknis terkait agar hasilnya tepat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru