Alasan Pinjam Celana Berisi Sabu

  • Oleh Naco
  • 24 Januari 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DR alias K alias Des menyebutkan sabu yang diamankan dari saku celana bukan miliknya. Ia beralasan tidak tahu ada sabu di celana karena celana itu ia pinjam dari seseorang.

"Saya lihat ada celana digantung lalu saya ambil dan pakai," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejari Kotim, Kamis (24/1/2019).

Tersangka ia diamankan di Jalan Rahadi Usman 2, belakang eks Gedung Golden, Kelurahan MB Hulu, Kecamatam MB Ketapang pada Senin (29/10/2018).

Dari tangan tersangka diamankan 18 plastik klip yang berisi bekas sabu dari saku celananya terdapat 4 plastik klip. 1 plastik berisi sabu dan 3 lainnya bekas plastik sabu, ponsel, alat hisab sabu dan 4 korek api gas.

Atas perbuatannya itu warga Jalan Anggur I, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim itu dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Diceritakan tersangka, ia menggunakan celana itu berawal saat paman tersangka datang. Ia meminjam motor itu karena ingin ke luar. Melihat ada celana yang digantung ia mengambilnya dan menggunakannya.

Saat berangkat datang polisi mengamankannya hingga K berurusan dengan hukum. Pria lulusan SMP itu mengaku baru kali pertama berurusan dengan hukum atas kasus itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru