Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diminta Turun Tangan Atasi Kasus Kejahatan Seksual Kian Marak

  • Oleh Naco
  • 24 Januari 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sinar Kamala  mendukung langkah menangani anak yang jadi korban kekerasan dan kejahatan seksual.

Masalah ini harus jadi perhatian karena anak-anak di Kotim ini merupakan harapan bangsa dan daerah. Mereka adalah aset yang mestinya mendapatkan perlindungan dari  pemerintah sehingga tidak menjadi korban kejahatan seksual. 

"Pasalnya, dari tahun ke tahun  kasus yang menjadi korban anak itu meningkat," kata Sinar Kamala, Kamis (24/1/2019).

Menurut Sinar Kamala persoalan kekerasan terhadap anak memang perlu mendapatkan perhatian serius. Dia menegaskan Pemkab  Kotim melalui  instansi teknis seperti dinas  Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kotim harus berperan penuh.

Terlebih terhadap kasus kekerasan terhadap anak di Kotim yang sudah berjalan dan di proses melalui peradilan yang cukup menyita perhatian publiik. 

“Saya melihat  belakangan ini marak sekali anak-anak yang jadi korban," ucap politisi Golkar ini.

Ia meminta agar jadi perhatian serius pemerintah. Bahkan mereka di DPRD mendukung upaya penanganan hingga penganggarannya apabila memang dibutuhkan.

“Kejahatan kepada anak ini harus dihentikan. Saya sepakat dengan hukuman yang diberikan harus maksimal kepada mereka yang terbukti melakukan perbuatan kejahatan seksual," tukasnya.

Sinar Kemala menegaskan  dari pemerintah pusat hingga daerah memang  kejahatan hingga ekploitasi anak jadi isu strategis. Setiap petemuan aktivitas perempuan dan anak hal itu selalu jadi pokok pembahasan. 

"Tujuannya agar menekan seminimal mungkin agar tidak lagi menjadikan anak sebagai objek kekerasan hingga objek ekspolitasi," tutupnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru