Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satreskrim Polres Kotim Road to Campus

  • 24 Januari 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satreskrim Polres Kotim Road to Campus bertujuan menjadikan kaum milenial sebagai pelopor utama anti kejahatan dan bijak dalam bermedia sosial (Medsos).

"Kami mengajak kaum milenial menjadi pelopor utama anti kejahatan dan bijak dalam menggunakan akun media sosial. Kami menyampaikan berbagai materi hukum dalam kegiatan ini, mulai dari faktor utama penyebab terjadi nya tindak pidana hingga dampak nya," ucap Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis (24/1/2019).

Kegiatan itu disambut antusias peserta sosialisasi dengan tema 'Kumpul Bersama Generasi Milenial Guna Memupuk Jiwa Nasionalisme Menuju Generasi Milenial Yang cerdas Bijak Dalam Bermedsos'.

Kasatreskrim Polres Kotim juga menyampaikan, sosialisasi itu ditujukan ke generasi milenial atau generasi usia dari 17 tahun hingga 35 tahun itu agar mereka tidak terlibat atau tersangkut paut dengan perkara hukum.

Kegiatan itu juga diselingi tanya jawab. Para mahasiswa di kota Sampit aktif mengikuti nya. Dan bahkan setelah acara selesai sebagian mahasiswa menginginkan kegiatan itu dilakukan kembali.

"Saya senang ada aparat kepolisian memberikan pengetahuan mengenai hukum. Ini dapat mencegah kami melakukan tindakan yang melanggar hukum. Terlebih saya bukan jurisan hukum. Tentu nya saya akan tahu sedikit banyak nya mengenai hukum. Harus nya kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Minimal satu bulan sekali," ucap Helna, mahasiswi salah satu universitas ternama di kota Sampit. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru