Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Apresiasi Penerimaan CPNS Hasil Murni

  • 24 Januari 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto mengapresiasi karena dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 lalu yang lulus merupakan hasil murni kerja keras peserta.

"Memuaskan dalam artian pelaksanaannya, karena dalam hal ini tidak ada saling sikut serta hasil yang ada memang murni berdasarkan dari kemampuan para peserta itu sendiri," ujarnya, Kamis (24/1/2019).

Sejauh ini, kata dia, hasil penerimaan CPNS memang belum bisa memenuhi formasi. Hal tersebut terjadi karena kendala keterbatasan sumber daya manusia yang ada.

"Pelaksanaan penerimaan CPNS dengan sistem kali ini pertama bagi kita dan pelaksanaannya di Seruyan. Saya mengapresiasi peserta sudah berusaha mencoba dan berusaha," ujarnya.

Namun, melihat kondisi tersebut, di mana ada sejumlah formasi yang tidak terisi karena kualifikasi yang tidak memenuhi target, ia menyarankan pemerintah daerah bisa mencari jalar keluar yang tepat sehingga pada saat tes selanjutnya memenuhi semua formasi terisi. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru