Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Rayon Buntok Bantah Pemadaman Listrik Tanpa Pemberitahuan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Januari 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Buntok, membantah melakukan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan. Demikian disampaikan manajer PLN rayon Buntok Kusmanto kepada Borneonews, Kamis (24/1/2019) sore.

“Bisa dilihat diarsip bahwa setiap kali ada pemadaman kita selalu mengirim surat pemberitahuan 2-3 hari sebelumnya baik kepada DPRD, Kepolisian, Pemkab bahkan sampai kepala desa,” tandas Kusmanto.

Ia pun membantah pernyataan salah satu oknum unsur pimpinan dewan di salah satu media yang menyebutkan kinerja PLN rayon Buntok tidak jelas karena masih sering pemadaman listrik.   

Menurutnya, selama ini jika ada pemadamam karena perbaikan selalu dibuat pengumuman atau pemberitahuan. Kecuali yang bersifat gangguan alam misalnya petir, pohon tumbang dan lain sebagainya.

“Jika terjadi gangguan alam kita tidak bisa memprediksi dan mengantisipasi untuk memberikan pemberitahuan. Kecuali setelah itu barulah kita memberikan pemberitahuan,” jelas dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya mengklarifikasi pemberitaan salah satu media terkait dengan pemadaman tersebut. Ia juga meminta jika ada pemberitaan seperti itu harap dikonfirmasi.

Ia menambahkan, pihaknya merupakan pelayan masyarakat. Artinya para pelanggan adalah raja. Artinya tidak mungkin pihaknya merugikan masyarakat.

Karena, pihaknya menjaga keandalan sistem baik pelayanan mapun penjualan. Jadi misalnya kalau terjadi gangguan jaringan mohon dimengerti, karena itu bukan kehendak pihaknya.

“Kami tidak membiarkan jika terjadi gangguan, tengah malam mapun subuh kita langsung segera mengatasinya. Hal itu karena kemauan kami lampu tetap menyala dan pelanggan menikmatinya,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru