Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemko Palangka Raya Percepat Penetapan RPJMD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mendorong penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya agar lekas ditetapkan.

"RPJMD di bawah kepemimpinan Fairid Naparin–Umi Mastikah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk tahun 2018-2023 kami harapkan bisa segera dirampungkan, dan disusun menjadi peraturan daerah sebagai acuan pelaksanaan pembangunan," kata Beta saat diwawancarai usai mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD yang dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kamis (24/1/2019).

Lembaga DPRD, lanjutnya, akan terus mendorong RPJMD ini dalam proses penyusunannya agar dapat segera selesai tepat waktu sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Aturannya kan paling tidak enam bulan setelah dilantik, RPJMD sesuai visi dan misi Wali Kota yang baru harus suda ditetapkan. Sekarang sudah 4 bulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota kita dilantik, maka kita minta cepat diselesaikan RPJMD ini," tutur Politisi PAN ini.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengharapkan Musrenbang ini mampu menjadi sarana memperkuat pencapaian visi dan misi Palangka Raya.

"Diharapkan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ini akan semakin memperkuat pencapaian visi dan misi Kota Palangka Raya dan dalam pencapaiannya dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat," kata Fairid. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru