Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilik Keramba di Kasongan Resah dengan Dugaan Pencurian Ikan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Januari 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah pemilik/petani keramba di Kasongan Kabupaten Katingan resah dengan dugaan pencurian ikan akhir-akhir ini.

Didin, salah seorang pemilik keramba ikan di Kasongan mengaku keramba ikannya pernah disatroni pencuri beberapa hari yang lalu.

Didin mengaku memiliki usaha keramba ikan di Sungai Katingan, tepatnya di Kampung Banjar Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir.

"Iya memang dalam beberapa hari belakangan ini ada dugaan pencurian ikan keramba di wilayah kita ini, termasuk keramba saya," kata Didin, Jumat (25/1/2019).

Menurut Didin, aksi pencurian ikan di kerambanya itu diduga terjadi pada dinihari saat pemilik keramba tengah tidur. "Kami juga nggak sempat melihat pencurinya, tapi yang jelas saat panen ikan banyak yang hilang, tidak sesuai dengan jumlah benih yang sebelumnya kami beli," ujarnya.

Dugaan aksi pencurian ikan keramba ini juga diperkuat dengan hilangnya pakan ikan milik tetangga sesama pemilik keramba di Kampung Banjar.

"Informasi yang kita dapat  pencuri ikan keramba itu menggunakan kelotok atau ces yang sengaja berlarut dari hulu dengan mesin tidak dihidupkan," katanya.

Sesampainya di tempat sasaran pencuri kemudian beraksi. "Jadi kita tidak mendengar adanya kelotok yang singgah di keramba itu," katanya.  (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru