Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalin Silaturahim dan Keakraban, Forkopimda Kobar Latihan Menembak di Markas Brimob

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Januari 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Suara letusan senjata terdengar memekakkan telinga di lapangan tembak Parahita Raksaka, Satbrimobda Kalteng Batalion B Pelopor Kompi 2 Pangkalan Bun, Jumat (25/1/2019).

Di tempat tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kobar yaitu Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaeman, Ketua DPRD Kobar Triyanto dan Komandan Pos TNI AL Kumai Letda (P) Sudjito terlihat serius membidikan senjata dan menembak sasaran yang berjarak 400 meter dari titik penembakan.

Walau demikian, kegiatan menembak tersebut berlangsung santai penuh canda gurau dan keakraban.

Karena menurut  Wabup, kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai sarana olahraga juga untuk mempererat tali silahturahim antara pemerintah daerah dengan 3 matra TNI dan Polri, sekaligus Perbakin dan rekan-rekan wartawan Kabupaten Kobar.

"Nantinya kita berharap kegiatan semacam ini akan tetap dilaksanakan. Semoga nanti kegiatan ini mampu melahirkan atlit-atlit berprestasi di bidang olahraga tembak. Karena, di Kabupaten Kobar banyak masyarakat yang menggemari aktivitas menembak, baik menggunakan senapan angin, airsoft gun, senjata api yang tergabung di dalam organisasi Perbakin. Potensi ini tentunya akan kita bina,” jelas Wabup.

Menurut Wabup, melalui Perbakin, TNI dan Polri serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat semoga Pemkab Kobar memiliki tempat lapangan tembak yang representatif untuk bisa dimanfaatkan bersama sebagai arena olahraga tembak.

"Dengan demikian akan mampu mendorong melahirkan atlit-atlit berpresatasi di bidang olah raga tembak,” jelas Wabup. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru