Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Elpiji Segera Dibentuk di Kotim

  • Oleh Naco
  • 25 Januari 2019 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur mengatakan, dalam waktu dekat akan segera dibentuk Satgas Elpiji di daerah ini.

Rencana pembentukan Satgas Elpiji ini untuk menjawab permasalahan kelangkaan elpiji 3 Kg.

"Kami sudah berkunjung ke Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalteng. Dari hasil pertemuan itu tindaklanjutnya pembentukan Satgas ini," kata Rudianur, Jumat (25/1/2019).

Menurut dia, Satgas itu akan melibatkan lintas instansi di daerah itu. Dengan harapan melalui Satgas itu mampu mengatasi permasalahan keluhan masyarakat yang selama ini sulit mendapatkan elpiji subsidi 3 Kg.

"Itu melibatkan pemerintah daerah, DPRD, instansi terkait, kepolisian maupun kejaksaan," tegas politisi Golongan Karya itu.

Satgas itu, kata dia, tidak hanya mengawasi distribusinya saja. Namun akan menelusuri apa saja yang jadi penyebab sulitnya masyarakat mendapat elpiji hingga pada melambungnya harga elpiji.

"Pembentukan Satgas ini kami rasa tepat agar tahu nanti di mana masalah itu terjadi. Selama ini kita hanya menduga-duga saja. Kalau sudah ada Satgas, ada permainan agar tindak tegas," pungkasnya.

Sudah beberapa bulan ini masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapat elpiji. Selain itu jika ada sekalipun harganya melambung hingga dua kali lipat dari harga normal mencapai Rp30-40 ribu per tabung gas 3 Kg. (NACO/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru