Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan UNBK tidak Ada Gangguan Mati Listrik

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 25 Januari 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muller mengharapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/Mts sederajat dapat berjalan lancar.

"Pelaksanan UNBK nantinya agar berjalan lancar tidak ada halangan yang membuat anak didik tidak dapat melaksanakan ujian," Ucap Ariantho, Jumat (25/1/2019).

Tak hanya itu Ariantho juga mengatakan proses UNBK tahun ini juga, jangan sampai ada mati listrik,  dikarenakan ini dilaksanakan secara online, tentunya sangat tergantung pada jaringan listrik dan jaringam internet.

"Agar jaringan listrik dan internet tidak mengalami kendala, sehingga dalam pelakanaan UNBK nantinya dapat berjalan dengan lancar. Perusahaan Listrik Negara (PLN) dapat mengantisipasi pemadaman listrik pada saat UNBK berlangsung. Sehingga tidak mengganggu kelancaran jalannya pelaksanaan ujian tersebut,” harapnya

Kemudian, bagi sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK juga harus sudah menyiapkan mesin generator listrik cadangan guna mengantisipasi jika terjadinya pemadaman listrik dari PLN, atau karena hal-hal lainnya yang menyebabkan listrik padam.

Ariantho, berharap pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman, tanpa ada gangguan yang berarti. (prasojo/m) 

Berita Terbaru