Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Upayakan Barito Utara Tetap Aman Hadapi Pemilu 2019

  • Oleh Ramadani
  • 25 Januari 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Polres Barito Utara berupaya tetap menjaga kondisi di kabupaten ini tetap aman dalam menghadapi  Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019. 

Menurut Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, untuk menjaga kondisi keamanan di kabupaten ini menjelang Pemilu, pihaknya membuat sejumlah program, di antaranya bakti sosial, doa lintas agama, dan ikrar bersama.

Hal ini agar meredakan suhu politik yang mungkin memanas menjelang pelaksanaan pemilu. “Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat jangan terlalu memikirkan politik, yang nantinya dapat terpengaruh isu-isu politik. Untuk itu kegiatan ini guna mengalihkan dari isu-isu politik yang dapat merugikan masyarakat,” katanya, Jumat (25/1/2019).

Dalam pemilu Polres menjamin pihaknya bertindak netral, tidak memihak siapapun. Karena tugas polri menjaga kemanan. “Masalah pilihan tergantung pemilih, karena itu hak mereka. Namun masyarakat agar menjaga kemanan di lingkungannya masing-masing,” harapnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru