Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Safari Kebangsaan ke Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Januari 2019 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolda  Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Polisi Anang Revandoko melaksanakan safari Jumat kebangsaan bersama kaum Muslimin Kabupaten Katingan di Masjid Almuhajirin Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jumat (25/1/2019).

Kegiatan ini merupakan kali kedua Kapolda safari Jumat kebangsaan di Kabupaten Katingan. Sebelumnya ia safari di Masjid Baitul Yaqin Kasongan.

Safari Jumat Kapolda Kalteng di Kereng Pangi ini dihadiri Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang dan Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting.

Lainnya Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar, Ketua MUI Kabupaten Katingan Ahmad Mahjumi, dan para tokoh agama dan jamaah masyarakat Kereng Pangi.

Dengan memasang pita merah putih di kepala yang melambangkan semangat Indonesia, safari Jumat kebangsaan yang digagas oleh Kapolda Kalteng ini bertujuan untuk bersilahturahmi dengan kaum muslimin, sekaligus menyampaikan wawasan kebangsaan dalam mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan  menanamkan nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan yang ada di Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada   Kapolda  Kalteng atas kunjungan dan silaturrahmi dalam rangka safari Jumat Kebangsaan yang kedua kalinya di Katingan, khususnya di masjid Almuhajirin Kereng Pangi ini," kata Ketua MUI Kabupaten Katingan Mahjumi.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalteng dan rombongan melaksanakan salat Jumat berjamaah dengan kaum muslimin di Kereng Pangi.

Usai salat Jumat Kapolda dan  memberikan tali asih berupa perangkat salat kepada Ketua Masjid Almuhajirin Kereng Pangi M Sakya, Wakil Ketua Takmir Masjid Almuhajirin sekaligus tokoh agama H Basri dan kaum Masjid Almuhajirin Ustad Qurtubi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru