Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD: Harusnya Kotim Tidak Kekurangan Elpiji Subsidi

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur menegaskan jika melihat distribusi elpiji untuk masyarakat Kotim terutama yang bersubsidi 3 Kg mestinya daerah ini tidak akan kekurangan stok.

Terlebih pangkalan tersebar di seluruh kecamatan di daerah ini. Itu berdasarkan data yang diterima dari Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini.

"Jumlah pangkalan kita saja ratusan, tersebar di mana-mana melalui 6 agen. Namun yang jadi tanda tanya kita kok masih banyak masyarakat yang tidak kebagian," kata Rudianur, Sabtu (26/1/2019).

Menurut Rudianur, agen yang ada di Kotim yakni Alatana Putra Mentaya di mana paling memiliki banyak pangkalan mencapai 94. Sedangkan agen Haji Asmuni Nasrie sebanyak 68 pangkalan.

Agen Harapan Mentaya sebanyak 52 pangkalan, agen Lampang Abdi Dirgajaya 56 agen, agen Mathilda Jamrud Narang 34 agen dan Musdita Cahaya Biru 39 pangkalan.

Harusnya, kata Rudianur, jika setiap bulan pangkalan itu menerima pasokan elpiji 3 Kg dan disalurkan tepat sasaran maka kelangkaan elpiji itu tidak akan terjadi. 

"Dugaan kami ada yang tidak beres dalam penyalurannya itu sehingga berapapun yang dipasok pasti akan kurang. Nah persoalan ini yang harus kita selesaikan," pungkasnya. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru