Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Aparat Ungkap Kasus Pencurian Sapundu

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tokoh muda di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Anton Al Sudani meminta agar pihak kepolisian segera mengungkap kasus pencurian Sapundu di Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu.

Menurutnya jika tidak segera diungkap ia khawatir itu akan semakin membuat resah masyarakat. Tidak hanya di Desa Bukit Batu saja namun juga warga desa lain yang juga terdapat Sapundu.

"Kami minta agar pencurian Sapundu ini bisa diungkap," kata Anton, sapaan akrab Mantir Adat Desa Sudan itu, Sabtu (26/1/2019).

Menurut Anton, pencurian situs budaya ini harus diungkap karena jika dibiarkan masyarakat yang resah nantinya bisa main hakim dan mencari sendiri pelakunya. Karena itu kata dia situs budaya yang sangat dihormati oleh masyarakat.

Apa alasan pelaku hingga nekat mencuri Sapundu itu sampai kini kata dia tidak ada yang mengetahui secara persis. Namun yang jelas pencurian ini sudah sering kali terjadi tidak hanya di Bukit Batu saja.

Akan tetapi beberapa Sapundu yang ada di desa di sejumlah Kecamatan di Kotim juga mengalami hal yang sama. Bahkan sampai kini belum ada yang terungkap satupun.

"Jika kita melihat dengan kasus beberapa tahun silam sampai saat ini pencurian Sapundu itu bukan dua atau tiga kali saja. Namun sudah puluhan kali untuk wilayah Kotim saja," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru