Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Kreasi Baris Berbaris di Kotim Dimeriahkan 22 Kelompok Pelajar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Januari 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 22 kelompok pelajar dari berbagai SMA dan SMP atau sederajat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti lomba kreasi baris berbaris atau LKBB. 

Lomba tersebut digelar falam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 29 Purna Paskibraka Indonesia (PPI). 

"Lomba yang kami gelar yaitu LKBB serta variasi dan formasi. Ada dua kategori, yakni tingkat SMA sebanyak 11 peserta atas dan SMP 11 peserta," kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kotim Nur Aswan, Sabtu (26/1/2019). 

Lomba tersebut juga digelar untuk memberikan wadah bagi remaja dalam mengembangkan keterampilan baris berbaris. Lomba digelar selama dua hari bertempat di Tenis Indoor kompleks Stadion 29 November Sampit. 

Baris berbaris merupakan salah satu pengembangan potensi diri para pelajar dalam hal kerjasama dan kekompakan. 

Sehingga secara tidak langsung lomba tersebut menjadi salah satu pembelajaran karakter. Dalam rangka membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan.

Ketua PPI Kotim Sanggul, Lumban Gaol menjelaskan, LKBB tahun ini merupakan lomba ke III yang rutin digelar setiap tahunnya. Peserta tidak hanya berasal dari dalam kota, melainkan juga dari kecamatan-kecamatan.

"LKBB ini digelar untuk memberikan wadah bagi genersai muda dalam berkreativitas yang dituangkan dalam formasi dan variasi baris-berbaris," kata Sanggul. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru