Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Lamandau di Malang Usulkan Asrama

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Januari 2019 - 08:28 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Mahasiswa Lamandau yang saat ini mengampu pendidikan di daerah Malang Raya, Jawa Timur dan tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Lamandau Malang Raya (Himalaya) mengusulkan pembangunan asrama. 

Usulan itu disampaikan salah seorang perwakilan mahasiswa Lamandau bernama Muhamad Nugroho saat Bupati Lamandau H Hendra Lesmana bertemu dengan perwakilan Himalaya di Malang, Jawa Timur, Kamis (24/1/2019) lalu.

Nugroho yang juga merupakan mahasiswa yang studi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) jurusan tehnik mesin itu menilai, keberadaan asrama mahasiswa penting mengingat manfaat dan fungsinya.

Fungsi asrama itu antara lain sebagai sekretariat organisasi (Hima), sebagai pusat informasi, serta sebagai tempat tinggal mahasiswa asal Lamandau yang berada di Malang Raya. 

"Apalagi tiap tahunnya mahasiswa yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di daerah Malang Raya ini terus bertambah, bahkan hingga saat ini mahasiswa dari Lamandau yang sudah terdata dalam database jumlahnya sudah sekitar 45 orang," katanya. 

Ia menyebut, belum adanya asrama kerap membuat mahasiswa asal Lamandau cukup kesulitan, misalnya saat akan mengadakan suatu kegiatan yang memerlukan tempat. Termasuk di kala menyambut musim penerimaan mahasiswa baru, atau hal-hal lainnya. 

Tak hanya itu, mahasiswa lainnya juga mengusulkan agar ke depannya pemerintah daerah melibatkan mereka dalam berbagai hal, utamanya berkaitan dengan akselerasi program kerja pemerintah daerah. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru