Sembilan Sapundu Hilang Berumur 80 Tahun

  • Oleh Naco
  • 27 Januari 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Patung Sapundu yang hilang di Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur yang hilang ternyata total ada 9 buah.

Di mana 5 Patung Sapundu di desa bawah dan 4 lainnya desa darat. Dari sejumlah Patung Sapundu yang hilang umur yang paling tua mencapai 90 tahun. 

"Umurnya mencapai 80 tahun, dan itu kejadiannya beberapa kali," kata Ruspandi, tokoh masyarakat di sana, Minggu (27/1/2019).

Patung Sapundu itu milik warga di sana. Bahkan setelah dilaporkan aparat kepolisian setempat, kata dia, langsung meminta keterangan warga setempat.

"Kami berharap aparat serius menanganinya, karena ini sepertinya sindikat," kata tokoh muda di Cempaga Hulu Anton Al Sudani.

Karena menurut Anton, pencurian Sapundu sudah kerap kali terjadi di Cempaga Hulu saja. Bahkan, kata dia, sudah ada beberapa kali kejadian selain di Desa Bukit Batu beberapa tahun lalu. 

Di antaranya kejadian di Desa Pundu dan Desa Parit. Hingga kini pencurian itupun belum terungkap. "Semoga dengan kasus ini ada titik terang agar kejadian serupa tidak terulang," kata Mantir Adat Desa di Cempaga Hulu itu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru