Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Selidiki Kecelakaan Truk di Jalan Pertiwi

  • Oleh Ramadani
  • 27 Januari 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Satlantas Polres Barito Utara selidiki kecelakaan tunggal yang dialami oleh truk dengan nopol KH 8194 ED yang dikendarai oleh Dayat dengan membawa pemilik truk Yanto beserta anaknya. 

Kasat Lantas Polres Barito Utara melalui Kanit Lakalantas Aipda Abdul Rahman mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi akibat truk menghindari sepeda motor yang berada di depannya pada saat jalan menurun di tanjakan Jalan Pertiwi, Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 09.45 WIB.

Truk tersebut, kata Rahman, bermuatan pasir dari arah Malawaken menuju Muara Teweh. Menurutnya, truk masuk ke jurang karena mesin mati saat menghindari pengendara motor sehingga setir menjadi keras dan rem tidak berfungsi. 

“Kalau cuma menghindar dan mesin saat itu masih hidup tidak mungkin terjadi kecelakan seperti itu,” jelasnya di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi, lanjut dia, sopir truk tersebut baru pertama kali membawa truk. Semua korban yang berada di dalam truk, dua di antaranya selamat, hanya mengalami luka ringan. 

“Sementara sopir yang terjepit telah berhasil dievakuasi dan saat ini telah dirawat di RSUD Muara Teweh. Kecelakaan ini masih kita lakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru