Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek Renta Butuh Perhatian Disambangi Polisi

  • 27 Januari 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Kakek bernama Sukiman yang tinggal di di Jalan Iskandar, Kelurahan Kota Besi Hilir, Kecamatam Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dikunjungi aparat kepolisian, Minggu (27/1/2019).

Kakek  66 tahun berperawakan kurus saat ini hidup dalam keprihatinan. Dalam keprihatinannya itu, ia memiliki keinginan untuk pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Namun, keinginan itu tidak kunjung terwujud.

Mengetahui keadaan kakek renta itu, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel pun memerintahkan jajarannya untuk menggunjungi Sukiman.

"Tadi sudah kami datangi kakek Sukiman. Beliau berkeinginan pulang kampung, ingin bertemu dengan keluarganya di Pacitan. Kami siap membiayai perjalanannya. Namun ditunda karena kakek Sukiman memiliki beberapa hambatan," ucap Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan mewakili Kapolres.

Salah satu hambatan kakek Sukiman ialah dia tidak memiliki uang untuk memberi anak cucunya. Serta takut tidak diperbolehkan pulang kembali ke Kota Sampit.

Terkait hambatan itu, Kapolsek akan menyiapkan tiket keberangkatan dan uang saku. Namun, kakek Sukiman ternyata masih kebingungan.

Kakek ini telah merantau ke Kota Sampit sejak1991. Ia bekerja sebagai buruh tani di sebuah perkebunan rotan. Saat merantau, dirinya mendapat istri orang Kotim dan dikaruniai tujuh anak.

"Anaknya di sini jumlahnya ada tujuh. Sekarang tinggal empat, lantaran 3 lainnya sudah meninggal dunia. Di Pacitan, kakek Sukiman juga memiliki 1 orang istri dan 4 anak dan beberapa orang cucu. Ada beberapa hal lagi yang membuat kakek tersebut menunda keberangkatannya," sebut Kapolsek Kota Besi. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru