Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jambu Tenggelam Akhirnya Ditemukan

  • Oleh Ramadani
  • 27 Januari 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Setelah sekitar 10 jam melakukan pencarian, akhirnya korban tenggelam di Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, akhirnya ditemukan.

Jasad korban yang diketahui bernama Gapuri, 60, ditemukan warga sekitar pukul 15.00 WIB.

Tubuh korban ditemukan tersangkut di alat tradisional yang biasa digunakan warga mencari orang tenggelam, berupa duri rotan. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari lanting miliknya. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara Rajali, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya orang tenggelam di Kelurahan Jambu pukul 12.25.

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung mepersiapkan alat berupa perahu karet, pelampung, dan lainnya.

“Sesudah itu kami langsung menurunkan lima anggota dibantu dua orang relawan RMPB ke lokasi kejadian.”

Setelah sampai di lokasi, tim  langsung bergabung dengan warga dan keluarga korban yang telah terlebih dulu melakukan pencarian.  Proses pencarian, berlangsung lancar dan terbantu arus sungai yang tidak terlalu deras.

“Tim pencari korban menyisir di lokasi kejadian dengan cara menggunakan duri rotan. Sekitar pukul 15.00, korban akhirnya ditemukan terasngkut di alat tradisional tersebut,” ujarnya.

“Untuk kronologis tenggelamnya korban, berdasarkan informasi dari keluarga, ketika melintasi rumah korban, rumah dalam kondisi tidak seperti ditinggalkan. Posisi rumah seperti ada penghuninya, tetapi tidak ada orang di dalamnya. Saat melihat ke arah lanting milik korban, peralatan mandi dan handuk ada di lanting. Dari kondisi itulah, dapat dipastikan korban tenggelam,” sebut Rajali. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru