Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Berikan Bantuan Rp20 Juta untuk Himalaya

  • Oleh Heriyadi
  • 28 Januari 2019 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana memberikan bantuan hibah sebesar Rp20 juta kepada Himpunan Mahasiswa Lamandau Malang Raya (Himalaya) yang berada di Kota Malang Provinsi Jawa Timur.

"Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kabupaten dalam mendukung penuh mahasiswa kita yang sedang melakukan studinya di Kota Malang Jawa Timur," ujar Hendra Lesmana saat bertatap muka dengan mahasiswa Himalaya di Kota Malang, baru-baru ini.

Menurutnya, pertemuan tersebut sekaligus mendengar apa saja yang menjadi keluhan dan keinginan mereka selama di Kota Malang. Mengingat kader muda daerah tersebut merupakan aset berharga yang dimiliki daerah sehingga perlu diperhatikan perkembangannya. 

Mahasiswa adalah sebagai agen perubahan yang perlu diperhatikan untuk kemajuan bangsa ini. Tentunya mereka ikut berperan serta dan penerus dalam pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba dengan mempermudah ketika lulus untuk menjadi aparatur sipil negara, ungkap Hendra.

Selain itu, ujar Hendra Lesmana, para intelektual muda Lamandau tersebut mampu untuk berinovasi sehingga akan membuka peluang kerja secara mandiri. Dengan perhatian pemerintah daerah tersebut pastinya akan mampu mendongkrak moral yang saat ini membutuhkan perhatian. 

Hendra berharap, agar mahasiswa Lamandau harus bisa menjaga diri dari pergaulan negatif dan untuk senantiasa memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan-kegiatan positif dan tidak terjerumus dalam pergaulan negatif, seperti narkoba atau yang lainnya. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru